Senin, 24 September 2012

PERUMAHAN BRR BUTUH AIR BERSIH, PDAM SINGKIL..?





SINGKIL (WASO, 25/9)
Perumahan BRR Desa Pulo Sarok  saat ini sangat membutuhkan layanan air bersih dari PDAM Tirta Singkil. Sudah hampir kurang lebih 3 tahun perumahan ini ditempati oleh warga namun tanda-tanda akan dialirinya air PDAM tidak jelas tampak terlihat. Padahal instalasi air bersih di perumahan ini telah terpasang sejak dimulainya pembangunan rumah oleh  BRR Aceh-Nias. PDAM Tirta Singkil  terkesan hanya diam  dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk 250 KK yang telah menempati perumahan ini. Diamnya PDAM Tirta Singkil sampai saat ini tetap menjadi tanda tanya besar bagi warga perumahan BRR Pulo Sarok.

Salah seorang warga Perumahan BRR Pulo Sarok HASBI HASIDIQ (Om JEL)  yang tinggal di jalur 3,Senin (24/9) menyampaikan sangat membutuhkan air bersih PDAM untuk keperluan sehari-hari keluarganya. Selama ini mereka sekeluarga terpaksa menggunakan air sumur bor untuk keperluan sehari-hari walaupun  kualitas airnya keruh dan berbau.” Mau bagaimana lagi air PDAM tak ada walaupun keruh dan berbau serta tidak sehat kami tetap menggunakan air sumur boor ini untuk keperluan sehari-hari” kata HASBI.

Lain lagi yang dialami oleh  UMMI, ibu rumah tangga yang satu ini  tinggal di jalur 6 dan kesehariannya terpaksa menumpang dan meminta air sumur bor pada tetangga untuk keperluan sehari-hari. Setiap pagi dan sore ibu rumah tangga ini terpaksa mengangkat air karena tak punya uang  untuk membuat sumur bor yang biayanya mencapai kisaran 800 ribu rupiah.” kami tak punya uang untuk buat sumur bor, makan saja susah untung ada tetangga yang mau kasih  air sumur bor nya” ujar UMMI yang bersuamikan seorang Nelayan ini. 

Cukup ironis memang disaat pemerintah daerah  Aceh Singkil sedang giat-giatnya membangun infrastruktur daerah tapi sisi lain air bersih yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat belum dapat terpenuhi. Apalagi bila dilihat lokasi Perumahan BRR Pulo Sarok ini masih berada ditengah-tengah kota Singkil sehingga sangat tidak masuk akal  bila air PDAM tidak bias dialiri. Namun nyatanya Perumahan ini tetap tak ada air bersih,  kapan air bersih itu bisa mengalir ke perumahan ini hanya PDAM Tirta Singkil yang bias menjawabnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar