Minggu, 23 September 2012

ASS I SETDAKAB ACEH SINGKIL SAYANGKAN SELEKSI PPGT

PENDIDIKAN
Assisten I Setdakab Aceh Singkil Drs. Azmi prihatin dan sayangkan seleksi penerimaan Calon Rintisan PPGT yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan setempat. beliau menyatakan langkah yang diambil Disdik dengan menerima uang dari calon mahasiswa merupakan tindakan yang tidak terpuji. Pernyatan ini disampaikan pada awak WASO diruang kerjanya senin (24/9) " kita akan panggil mereka (tim Seleksi) dan ini merupakan tidak terpuji" ujar Azmi.

Salah seorang peserta Calon Mahasiswa Rintisan PPGT Rizki Wira Prasetya menyatakan sangat ingin dibuka seterang-terangnya seleksi calon Mahasiswa Rintisan PPGT di Aceh Singkil." saya bukan sakit hati karena tidak lulus, namun saya minta agar proses seleksi dibuka seterang-terangnya, apabila harian waspada beberapa hari yang lalu memberitakan indikasi terjadinya Pungli dalam seleksi ini" Ujar Rizki.

dilain sisi para pemerhati pendidikan kecewa atas pungli yang dilakukan disdik dalam seleksi calon Mahasiswa PPGT. Doni salah seorang aktivis Aceh singkil sangat keberatan apabila yang diberitakan di media massa benar adanya. " ini suatu tindakan yang tidak terpuji,Dinas Pendidikan Aceh harus bertanggung jawab" tambah Doni.

Terjadinya kekacauan dalam seleksi calon mahasiswa Rintisan PPGT diawali atas terkuaknya pungli oleh tim seleksi. Terkuaknya informasi ini setelah harian Waspada (22/9) memberitakan panitia Tim seleksi akui terima uang dari Calon Mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar