Jumat, 21 September 2012

ACEH SINGKIL BANGUN PELABUHAN CPO DARI APBK

http://www.bumn.go.id/pelindo1/files/2012/03/CIMG6461.jpg
Singkil
Kabupaten Aceh Singkil pada akhir tahun ini akan membangun Pelabuhan CPO di Desa Pulo Sarok yang pembiayaannya berasal dari APBK.Hal ini di ungkapkan oleh Drs. Azmi Asisten I Setdakab Aceh Singkil Kamis (20/9) diruang Kerjanya." ini merupakan program Bapak Bupati dalam Visi-misinya" kata Azmi.

Program yang akan dimulai pekerjaannya pada akhir tahun ini mendapat tanggapan beragam dari lapisan masyarakat."Kita sangat mendukung program pembangunan Pelabuhan CPO ini, tapi sangat kita sayangkan pembiayaannya bersumber dari APBK yang kita kwatirkan hasilnya nanti tidak maksimal" ujar salah seorang Tokoh masyarakat singkil yang tidak mau disebutkan nama.

salah seorang Anggota DPRK Aceh Singkil yang tidak mau disebutkan jati diri menyatakan "Hal ini sangat tidak masuk akal, tahun ini saja Aceh Singkil Defisit Anggaran Mencapai 12.08 Milyar jadi mana mungkin bisa bangun Pelabuhan CPO"

Berdasarkan pengamatan WASN memang sudah sepantasnya Pelabuhan CPO ini dibangun dengan Sumber APBA atau APBN. Bukan itu saja yang paling penting status pelabuhan ini nanti apakah dapat menjadi pelabuhan Ekspor CPO atau hanya sebagai Pelabuhan transit antar provinsi sebagaimana yang diamatkan UU Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran. mari Kita tunggu saja kenerja pemeritah Aceh Singkil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar